Friday, December 20, 2013

All New Toyota Vios Mulai Diproduksi di Indonesia

http://infomobiljakarta.blogspot.com/
Jakarta -All New Toyota Vios dan Limo di Pabrik Toyota Karawang 2, Kawasan Industri KIIC, Karawang, Jawa Barat. akan memproduksi hingga 1.000 unit mobil per bulan, Toyota meng investasikan sebesar Rp 1,1 Triliun untuk proyek perakitan lokal kedua mobil ini.
“Toyota Indonesia kini memasuki babak baru sebagai basis produksi dan basis suplai kendaraan sedan kecil dengan dimulainya produksi lokal All New Toyota Vios dan Limo,” ungkap Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN. Menurutnya produksi kedua mobil sedan kecil ini merupakan salah satu realisasi komitmen investasi Toyota Group di Indonesia, yang sebelumnya telah diumumkan pada November 2012 lalu.
Total kapasitas produksi di pabrik Toyota Karawang diprediksikan akan mencapai 250.000 unit per tahun mulai dari tahun 2014 ini, terutama setelah New Toyota Yaris juga mulai diproduksi di Tanah Air. Pada tahap awal ini, Toyota Indonesia akan focus memproduksi Vios dan Limo ini untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Indonesia, meski begitu, Masahiro Nonami yakin suatu saat setelah pasar Indonesia terpuaskan dengan Vios dan Limo, bukan tak mungkin produk ini akan diekspor.
Produksi lokal Vios dan Limo ini juga dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja. “Tercatat, sekitar 500 orang tenaga kerja baru yang terserap dalam proyek produksi lokal ini. Efek domino dari produksi lokal Vios dan Limo diharapkan mampu mendorong perkembangan industry otomotif dan memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia,” harap Nonami.
Tahun ini, Pabrik Toyota Karawang 2 dudah memiliki kapasitas produksi hingga 70.000 unit dan akan meningkat menjadi 120.000 unit mulai 2014. Sebelum Vios, Limo dan Yaris, pabrik ini telah merakit Toyota Innova, Fortuner, Nav-1 dan Etios Valco. (One)

0 comments:

Post a Comment