Tuesday, October 8, 2013

komitmen Ford dalam memberikan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi

Kini, di tahun yang ke-13, J.D. Power CSI Study mengukur kepuasan diantara para pemilik kendaraan yang mengunjungi pusat pelayanan dealer resmi untuk melakukan perawatan maupun perbaikan kendaraan dalam masa 12 hingga 24 bulan pertama kepemilikan. Penelitian tersebut menguji lima faktor untuk menentukan kepuasan secara keseluruhan dari pelayanan dealer (urutan menurut kepentingan): kualitas pelayanan; insiasi pelayanan; fasilitas pelayanan; pengambilan kendaraan; dan konsultan pelayanan. Kinerja pelayanan dealer dilaporkan sebagai nilai indeks berdasarkan skala 1.000 poin, dengan nilai lebih tinggi menunjukkan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.

Dari 12 merek kendaraan yang termasuk dalam penelitian, Ford menduduki peringkat teratas dalam keseluruhan kepuasan pelanggan dengan total nilai 772. Ford menunjukkan performa yang baik terutama dalam hal inisiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan, dan kualitas pelayanan.

Pencapaian yang luar biasa ini merupakan hasil respon dari 3.432 pemilik kendaraan yang menerima pengiriman kendaraan barunya diantara bulan Februari 2011 dan Mei 2012 dan membawa kendaraan mereka untuk servis di dealer resmi diantara Agustus 2012 dan Mei 2013. Penelitian ini dilakukan di antara bulan Februari dan Mei 2013.

“Kami bangga meraih peringkat teratas dalam survei J.D. Power CSI, yang membantu kami dalam menunjukkan kemajuan yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan pelanggan dan pengalaman kepemilikan yang terbaik,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.


Untuk mendukung tranformasi berbasis produk yang sedang berlangsung, Ford secara agresif memperluas jaringan dealernya dan telah menjadikan total jaringan dealer resmi Ford sejumlah 44 di seluruh Indonesia, dengan pembukaan empat fasilitas 3S baru (sales, service, dan spare parts) di Bekasi, Cibubur, Batam dan gerai kedua di Surabaya.

Semua dealer resmi Ford yang baru dibangun sesuai dengan standar desain global Ford Brand@Retail, yang mewujudkan pilar brand Ford, yaitu Quality, Green, Safe dan Smart dalam bentuk ruang fisik dealer dan meningkatkan pengalaman pelanggan Ford.

“Dengan kelanjutan perluasan di seluruh lokasi utama di Indonesia, kami berharap bahkan dapat lebih mudah dijangkau oleh para pelanggan kami dan menawarkan kepada mereka kendaraan Ford yang terdepan di kelasnya serta layanan purna jual yang memuaskan,” kata Bagus. (One)

0 comments:

Post a Comment